MUSRENBANGDES Desa Nyawangan

Pemerintah Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang telah usai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), pada Senin 27 Januari 2020 bertempat di Balai Desa Nyawangan.

Musrenbangdes dihadiri Muspika Sendang, Kasi Pemerintahan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan melibatkan seluruh Lembaga Desa.

Kepala Desa Nyawangan H. Sabar mengatakan, musrenbangdes ini menindaklanjuti hasil musyawarah warga dari sembilan dusun. Kemudian menyetujui usulan prioritas yang akan dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam). Di antaranya menggenjot pembangunan infrastruktur-infrastruktur di Desa.

Di Desa Nyawangan ada tiga akses jalan yang diprioritaskan. Pertama jalan Desa Nyawangan menuju Desa Picisan, kedua jalan Desa Nyawangan menuju Dusun Genuk Desa Picisan dan ketiga jalan yang menghubungkan Desa Nyawangan dengan Desa Sendang yang merupakan satu-satunya akses jalan yang dilalui anak-anak sekolah ke SMPN 1 Sendang yang kondisinya sangat rusak parah.

Pemerintah Desa Nyawangan berharap ketua DPRD dan anggota DPRD Tulungagung dari daerah pilihan (dapil) lima, khususnya Kecamatan Sendang bisa mendengar dan membantu, sehingga jalan rusak di Desa Nyawangan yang tidak bisa didanai melalui Dana Desa (DD), bisa cepat diperbaiki melalui APBD.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?