Kompak!! 9 Dusun di Desa Nyawangan Serentak Gelar Penyemprotan Disinfektan

Untuk mencegah warga desanya terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19), Kepala Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung mengintruksikan kepada Kepala Dusun untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah dusunnya masing-masing bersama RT, RW dan warga. Penyemprotan dilakukan secara serentak di 9 (sembilan) Dusun yang ada di Desa Nyawangan pada Hari Senin (30 Maret 2020), pagi.

Berikut 9 (sembilan) Dusun yang melakukan penyemprotan disinfektan:

1. Dusun Jajar

2. Dusun Bakalan

3. Dusun Klanggeran

4. Dusun Nyawangan

5. Dusun Bantengan

6. Dusun Klegen

7. Dusun Krajan

8. Dusun Putuk

9. Dusun Sumberingin

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini berjalan dengan lancar, tidak hanya tempat-tempat umum tapi rumah-rumah warga juga disemprot semuanya. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman pada seluruh warga Desa Nyawangan.

Kepala Desa Nyawangan juga menghimbau agar warga tetap tinggal di Desa dulu jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Warga diminta untuk tidak melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak. Jika tidak dapat dihindari, kegiatan harus mengikuti standar operasional prosedur pencegahan penyebaran COVID-19. Dan jika ada warga yang pulang merantau diwajibkan untuk melapor pada Kepala Dusun setempat dan selanjutnya melakukan cek kesehatan di Puskesmas.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?